PSM Makassar Lolos Ke Final AFC Cup

PSM Makassar Lolos Ke Putaran Final AFC CUP

PSM Makassar lolos ke final AFC Cup setelah berhasil mengalahkan Kedah FC pada Selasa 9/8/2022 sore 18:00 Wib. PSM berhasil menang 2-1 atas Kedah. Kemenangan tipis itu membuat PSM satu satunya tim dari Indonesia yang lolos ke Final AFC Cup.

Kemenangan Indonesia berasal dari gol Yakob Sayuri pada menit ke-31 dan Yuran Fernandes pada menit ke-62. Pertandingan berjalan dengan penguasaan bola oleh Kedah FC. Pada laga kali ini terasa sangat panas. Pasalnya baru mulai saja sudah keluar kartu kuning untuk PSM Makassar. Jumlah kartu kuning yang keluar dalam laga kali ini berjumlah 9 dan kartu merah 2.

PSM harus kehilangan 1 pemain pada menit ke-62 karena kartu merah pertama yang PSM terima. Lalu Pada menit perpanjangan waktu PSM kembali mendapatkan kartu merah. Dan itu membuat PSM harus bermain dengan jumlah 9 pemain saja.

Dalam Laga AFC, langkah terjauh tim Indonesia yang pernah tercatat hanya sampai Semi Final. Dan yang pernah masuk hingga semi final adalah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Persija Jakarta tercatat masuk ke semi final pada tahun 2019. Sedangkan PSM Makassar pada tahun 2019 dan 2022 ini.

Namun kini PSM Makassar adalah satu satunya tim Indonesia yang masuk ke Final Piala AFC. Ini adalah torehan terbaik tim Indonesia sejak Format AFC berubah pada tahun 2017.

PSM Makassar Lolos Ke Putaran Final AFC CUP

PSM sudah dipastikan masuk ke dalam putaran Final Piala AFC kali ini. Itu karena putaran semi final ini hanya memainkan 1 leg saja. Jadi siapapun tim yang menang sudah pasti akan mendapatan tiket menuju final AFC Cup 2022. Karena PSM Makassar berhasil menang 2-1 atas Kedah FC, sudah pasti PSM langsung menuju partai Final Piala AFC.

Sekedar mengingatkan dan memberikan informasi tambahan. Pada AFC Cup 2022 ini, sebenarnya ada 2 tim Indonesia yang lolos masuk ke AFC Cup. Tim yang lolos adalah Bali United sebagai juara liga 1 Indonesia 2019. Dan PSM Makassar berhasil masuk AFC karena berstatus juara Piala Indonesia 2018/2019. Namun sangat disayangkan, Bali United harus pulang lebih dulu dalam babak penyisihan group.

PSM Makassar akan kembali berlaga pada tanggal 24/8/2022. Belum pasti siapa yang akan PSM Makassar hadapi. Hanya saja, prediksi terbesar adalah PSM Makassar akan menghadapi wakil Vietnam yang merupakan kandidat kuat saat ini. Karena dari keseluruhan tim yang ada saat babak group. Viettel adalah tim yang paling produktif.

Dengan jumlah 3 kali bertanding dan tidak pernah kalah. Dengan perolehan poin 9, dan catatan gol memasukan 11 dan gol kemasukan hanya 3. Jadi kemungkinan besar viettel yang akan menjadi lawan PSM Makassar nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.